Sophan Sophian Tewas Kecelakaan Di Ngawi

Surabaya ( Berita ) : Artis dekade 1970-an yang juga politikus, Sophan Sophian yang mengendarai motor gede (moge) mengalami kecelakaan tunggal yang fatal di Ngawi, Jatim, Sabtu (17/5), sehingga suami artis Widyawati ini meninggal dunia.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Ngawi-Solo KM 18-19 tepatnya di Desa Planglor, Kecamatan Kedungalor, Kabupaten Ngawi ini terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. “Kecelakaan tunggal ini akibat moge yang dikendarai Sophan mengalami ’slip’. Lebih jelasnya tunggu nanti, kami sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” kata Aiptu Panji S, Kapospol Lalin 90 Ngawi, saat kejadian itu, tim moge dari Jakarta yang merayakan “100 tahun Kebangkitan Nasional” dengan “touring” keliling Jawa melintasi jalur dari Kediri, Jatim menuju Solo, Jateng.

Ketika melintas jalur Ngawi-Solo, tepatnya di km18-19 itulah, tiba-tiba moge yang dikendarai Sophan “slip”. Tim “service” dari anggota moge itu langsung mengamankan moge naas tersebut. Sementara jenazah aktor kawakan itu, langsung di”larikan” ke RSUD Sragen, Jateng, untuk selanjutnya dibawa ke Jakarta dengan pesawat melalui bandara di Solo.

Luka Parah Di Bagian Dada

Aktor senior Sophan Sophiaan mengalami luka parah di bagian dada akibat kecelakaan saat mengendarai motor gede (moge) di perbatasan Sragen, Jawa Tengah dan Ngawi, Jawa Timur, Sabtu, yang menyebabkannya meninggal.

Dr.Imam Fadli, salah seorang dokter RSUD Sragen yang menangani korban, mengatakan, sejumlah tulang di bagian dada korban diketahui patah. Menurut dia, korban yang meninggal saat perjalanan dari lokasi kejadian menuju RS ini, juga mengalami sejumlah luka di bagian paha dan tangan.

Ia mengatakan, korban meninggal akibat kecelakaan tunggal saat mencoba menghindari sebuah lubang besar di Jalan Raya Ngawi-Sragen km 18-19. “Korban diperkirakan meninggal tidak lama setelah terjadi kecelakaan, saat perjalanan menuju RS,” katanya.

Korban bersama dengan sekitar 200 anggota pengendara Moge dengan tema “Jalur Kebangkitan”, berangkat dari Kediri dan sedang dalam perjalanan menuju Yogyakarta. Sementara itu, rencananya pada Sabtu siang, sekitar pukul 14.00 WIB, jenazah almarhum Sophan Sophiaan akan diterbangkan kembali ke Jakarta.

Disalatkan Di Masjid Sragen

Jenazah politikus yang juga artis Sophan Sophian, Sabtu siang langsung disalatkan di Mesjid Raya Al Falaq Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dan menurut rencana pukul 14.00 diterbangkan dari Bandara Adisumarmo Solo menuju Jakarta.

Wartawan ANTARA dari Solo melaporkan, Sophan meninggal dunia Sabtu sekitar pukul 10.00 WIB setelah motor besar yang dikendarai dalam konvoi Jambore Merah Putih terjatuh di jalan Kedung Galar, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jatim ketika menuju ke Solo.

Motor yang dikendarai Sophan terjatuh akibat terperosok di jalan berlubang. Sophan sempat dilarikan ke RSUD Sragen namun meninggal dalam perjalanan. Konvoi motor besar itu berangkat dari Kediri melewati Ngawi, Karanganyar, dan menurut rencana akan berhenti di Yogyakarta.

Diterbangkan Ke Jakarta

Jenazah aktor senior Sophan Sophiaan yang meninggal akibat kecelakaan di Ngawi, Jawa Timur, akan diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Adi Sumarmo Solo, Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB. Kapolres Sragen, AKBP S. Handayani menuturkan, hingga saat ini, jenazah korban masih disemayamkan di RSUD Sragen. “Rencananya, jenazah almarhum akan diterbangkan kembali ke Jakarta dengan pesawat pukul 14.00 WIB, dari Bandara Adi Sumarmo Solo,” katanya.

Sebelum diberangkatkan ke bandara, lanjut dia, jenazah korban akan disalatkan di Masjid Al Falaq Sragen, pada pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, sejumlah kepala daerah, seperti Bupati Sragen, Untung Wiyono dan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, berada di RSUD Sragen, untuk mengetahui kondisi terkini almarhum. (ant )

About these ads

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: