Ribuan Hadiri Paskah Nasional di Jakarta

Ribuan orang memadati Monumen Nasional, Jakarta Sabtu lalu (26/04/08) untuk menghadiri salah satu perhelatan Kristiani besar di negeri ini dalam perayaan Paskah Nasional 2008.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB itu diawali Parade Budaya dan pujian dari berbagai denominasi gereja, organisasi Kristen, dan kelompok umum dari berbagai wilayah di Indonesia yang mengambil titik awal di Museum Fatahillah dan berakhir di lapangan Monas pukul 16.00.

Acara dilanjutkan dengan berbagai pidato sambutan diantaranya ketua penyelenggara Pdt. Sephard Supit, Ketua DPR RI Agung Laksono yang mewakili Presiden yang berhalangan hadir, dan Menteri Agama yang diwakili oleh Bimas Kristen Jason Lase.

Dalam pidatonya berkenaan dengan perayaan Paskah dan sekaligus memperingati Kabangkitan Nasional, Ketua DPR RI Agung Laksono mengatakan bahwa kebangkitan nasional bukanlah untuk satu suku saja melainkan untuk semua suku dan bangsa. “Dari semangat kebangkitan nasional lahir toleransi, semangat menjaga kerukunan dan tidak membedakan satu dengan yang lain, dan dengan kebangkitan dan menyadari arti Paskah, kematian Yesus Kristus berharap kita dapat menuju kesejahteraan dan kerukunan,” tambahnya.

Doa bersama dipanjatkan dari perwakilan lima agama di Indonesia: Protestan, Katolik, Islam, Budha, dan Hindu secara bergantian. Lewat ini panitia berharap dapat menunjukkan kesatuan yang terjalin antar pemeluk agama yang berbeda dan saling menghormati satu sama lainnya.

Perayaan Paskah Nasional yang bertemakan “Bangkitlah Negeriku” itu juga didukung oleh sederet musisi diantaranya Joy Tobing, True Worshippers, Sari Simorangkir, Lita Zein, Desy Fitri, Eka Deli, Batak Bermazmur, dll.

Panitia juga mensosialisasikan program Seribu Rupiah Seribu Sekolah, yang bertujuan untuk membantu pendidikan dan pengadaan sarana pendidikan di Indonesia.

Pada akhir acara Pdt. Benny Tatimoe membagikan firman dari Yesaya 53:3. Guyuran hujan yang turun pada penghujung acara tersebut tidak menyurutkan antusiasme para pengunjung untuk mengikuti acara sampai akhir.

Sumber : http://www.christianpost.com

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: