Prof Muladi: Sikat Saja Pejabat dan Dewan Lakukan Korupsi

Gubernur Lemhanas Prof Dr Muladi menegaskan, aparat penegak hukum, khususnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus bertindak tegas dengan menyikat semua pejabat dan anggota dewan yang terbukti melakukan penyimpangan atau korupsi.

“Habisi saja jika mereka terbukti korupsi. Saya setuju KPK mengusut semua para koruptor, jangan tebang pilih,” kata Muladi kepada wartawan di Jambi, Selasa.

Muladi didampingi Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin menghadiri rapat dengar pendapat kajian aktualisasi penegakan hukum guna menjaga tatanan kehidupan masyarakat yang harmonis dalam rangka memantapkan stabilitas nasional.

Indonesia sebagai negara demokrasi sudah selayaknya bersikap transparan dalam penegakan hukum. Jika itu tidak dilakukan maka negeri ini bisa hancur digoroti terus oleh para koruptor.

“Sebab pilar utama menciptakan negara demokrasi harus menegakkan supremasi hukum yang adil dan jujur,” ujarnya.

Ia menambahkan, adanya perbedaan dalam penafsiran hukum di Indonesia saat ini harus dihindari seperti belakangan ini adanya pertentangan antara lembaga DPR dan KPK yang akan menggeledah ruangan DPR terkait kasus anggota Komisi IV DPR dari fraksi PPP Al Amin Nur Nasution.

Seandainya pertentangan itu terus dibiarkan berlangsung akan membuat masyarakat bingung. Bahkan ada pula yang meminta KPK dibubarkan karena menilai “superbody”.

“Hal yang tak masuk akal jika KPK dibubarkan. Wacana pembubaran KPK akan sangat berbahaya bagi kelangsungan penegakan supresmasi hukum di negeri ini,” kata Muladi.

Sumber : harian analisa

Tags: , ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: