Warga Aceh Resah dengan Nomor Telepon Ilmu Hitam 0666

BANDA ACEH, TRIBUN – Pemegang telepon genggam di kota Banda Aceh mulai enggan menerima panggilan masuk dari nomor-nomor tidak dikenal. Mereka cemas atas isu “ilmu hitam” yang telah menewaskan seorang warga Lhokseumawe, beberapa hari lalu.

Menurut sejumlah sumber di Banda Aceh, Rabu, isu seseorang yang sedang menuntut ilmu hitam untuk tujuan jahat sedang mengincar warga Aceh, sehingga masyarakat diimbau lebih berhati-hati pada setiap menerima panggilan telepon, terutama dari nomor-nomor yang tidak dikenal.

Isu tersebut telah merebak secara meluas di Aceh. Bermula dari pesan yang dikirim secara berantai dari teman dan sanak keluarga, mereka berpesan kalau ada panggilan melalui HP-nya dari nomor 0866 atau 0666 sebaiknya tidak diterima karena sangat berbahaya dan siapa yang menjawab akan meninggal dunia.

“Kasus tersebut sudah pernah terjadi di Lhokseumawe beberapa hari lalu; seorang laki-laki secara tiba-tiba meninggal dunia setelah menerima panggilan dari seseorang tidak dikenal,” kata Roby NS, salah seorang karyawan perusahaan swasta nasional di Banda Aceh.

Isu yang tidak jelas sumbernya itu menyebutkan bahwa akan sangat berbahaya manakala salah satu dari dua nomor tersebut (0866 – 0666)muncul warna merah karena dapat berakibat fatal bagi penerima panggilan misterius itu.

Sejak merebaknya isu tersebut, beberapa ibu rumah tangga telah menarik telepon genggam dari anak-anaknya untuk disimpan sementara waktu karena khawatir jatuh korban, sedangkan sebagian lainnya mengaku akhir-akhir semakin selektif dalam setiap menerima panggilan melalui HP-nya.

“Kalau ada panggilan dari nomor-nomor tidak dikenal, saya biarkan terus berdering atau saya matikan saja ponsel saya,” kata Sariwati, salah seorang siswi SLTP di Banda Aceh. (*)

Tags: , , ,

One Response to “Warga Aceh Resah dengan Nomor Telepon Ilmu Hitam 0666”

  1. Telpon Maut 08666 & 0666 « Kampung Madura Says:

    […] https://candrawijaya.wordpress.com/2008/05/08/warga-aceh-resah-dengan-nomor-telepon-ilmu-hitam-0666/ […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: