Sisi Gelap Dr.Morris Cerullo

Salah seorang pemimpin dari Tv Network Inspiration, yang saat ini berpusat di Fort Mill, Amerika menghadapi tuntutan pengadilan karena tuduhan penggelapan pajak. Dia adalah Dr.Morris Cerullo yang membangkitkan Tv Network Inspiration dari kebankrutan yang disebabkan oleh pemilik sebelumnya, Jim Barkker’s dari PTL Ministry. Hal ini menjadi head line sebuah website yang mencermati para televangelish.

Hal ini terjadi hanya dalam 15 tahun setelah Morris Cerullo mengambil alih pelayanan Tv Network Jim Bakker’s yang hancur. Apakah Dr.Cerullo juga melakukan kesalahan yang sama seperti Jim yang harus merasakan penjara?

Atas tuntutan tersebut, kuasa hukum Dr.Cerullo menyatakan, “Dr.Cerullo sangat kecewa sekali dengan tuduhan yang diberikan dan menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah dan hal itu akan dia buktikan.”

Dr.Morris Cerullo yang juga pemimpin Morriss Cerullo World Evangelism, sekalipun menghadapi tuntutan dari pihak berwajib itu dengan tuduhan berbohong tentang penghasilan pibadinya tahun 2007 lalu, di website resminya mengklaim bahwa tahun 2007 merupakan tahun Terobosan Finansial.

Penuntut dari badan federal menyatakan bahwa uang yang dipertanyakan tersebut adalah tentang persembahan yang diterima Dr.Cerullo dari KKR yang dijalankannya dan juga persembahan kasih sebagai pembicara yang ia terima. Uang yang diterimanya tersebut diklaim bahwa dianggap sebagai uang pribadi Dr.Cerullo dan tidak masuk kedalam arus kas organisasi. Selain itu juga asset pribadi seperti rumah dikawasan elit berharga ribuan dolar juga beberapa pesawat jet pribadi menjadi bahan perbincangan yang miring terhadap Dr.Cerullo.

Masalah keuangan merupakan hal sensitif dimanapun. Tuntutan seperti diatas bukanlah pengalaman pertama bagi Dr.Morris Cerullo, pada tahun 2001 dia pernah menghadapi tuntutan serupa.

Pelayanan tanpa ditunjang fasilitas dan keuangan yang kuat juga tidak bisa berjalan dengan baik. Namun sudah selayaknya bahwa gereja dan organisasi pelayanan yang membawa nama Tuhan didalamnya, sudah seharusnya bersih dan bisa mempertanggung jawabkan keuangannya secara profesional. Pelayanan merupakan perpanjangan tangan Tuhan bagi sesama, dan didalamnya banyak umat yang terlibat mempercayakan pemberian kasih mereka. Harapan terbesar adalah agar pernyataan kasih umat itu dapat digunakan dan disampaikan untuk menjamah kehidupan mereka yang belum merasakan kasih Tuhan. Maka selain Tuhan, sudah selayaknya umat pun menuntut pertanggungjawaban yang transparan.

Sumber

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: