‘Harkitnas’ – Elemen Gereja Bantu Warga


Salon gratis yang diadakan dalam acara Bangkitlah Indonesiaku Sabtu lalu di Monas, Jakarta


Anak jalanan antusias mengikuti acara permainan untuk anak dan menunggu dengan tertib pembagian snack oleh panitia.


Ribuan orang menyaksikan panggung nyanyian dan seni serta doa dalam acara Bangkitlah Indonesiaku di Monas (17/5).

“Bangkitlah Indonesiaku”, yang diselenggarakan dalam rangka menyambut satu abad kebangkitan nasional diadakan di Monumen Nasional, Sabtu lalu, dengan mengikutsertakan berbagai elemen masyarakat, organisasi sosial, gereja, MUI dan berbagai wilayah sejabodetabek dan daerah-daerah lainnya di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Madura, Papua dll, bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta.

Acara yang dimotori oleh Yayasan Mahanaim tersebut melibatkan sekitar lebih dari 1000 orang panitia dan acara yang diadakan diisi dengan berbagai macam program antara lain pagi sampai siang diadakan program pengobatan gratis, sunatan masal, salon gratis, acara untuk anak-anak berupa permainan. Sorenya yang merupakan puncak acara diadakan ibadah, doa, dan pujian yang juga diadakan bazar murah serta sembako murah bagi masyarakat miskin.

Sekalipun acara tersebut diselenggarakan tanpa publikasi melalui media cetak maupun televisi dihadiri oleh lebih dari 300.000 orang yang datang dari pagi sampai malam. Mereka kebanyakan adalah warga sekitar Monas dan Jakarta.

Antusiasme masyarakat yang ikut serta dalam acara ini begitu besar dan mereka mengaku senang dengan penyelenggaraan acara semacam ini karena dapat membantu mereka minimal dalam penyedian sembako murah yang bias mereka dapat bahkan bisa digunakan untuk keperluan satu bulan dan pengobatan gratis seperti yang diungkapkan beberapa warga yang ikut serta, mereka juga berharap akan terciptanya kesejahteraan yang nyata bagi kaum kecil dan perubahan kondisi ekonomi yang lebih baik lagi.

Ester, salah seorang panitia inti acara “Bangkitlah Indonesiaku” mengatakan bahwa acara ini berawal saat mereka berdoa dan mendapat visi Tuhan untuk menyelenggarakan acara sosial tersebut.

Semua konsepnya adalah propetik, dan berdoa bertanya kepada Tuhan, dan tidak mengiklankan. “Karena kami percaya bahwa jika Tuhan yang menginginkan maka segala sesuatunya akan Tuhan sediakan dan Tuhanlah yang mendatangkan sekian banyak orang untuk dating dan mengikuti acara ini,” tambahnya.

“Ini saatnya Indonesia berubah dan keluar dari keterpurukan. Harapan kami agar Indonesia ini bangkit nasib bangsa diubah, tidak lagi terpuruk tapi jadi kemakmuran dan anak-anak Tuhan jadi berkat bagi bangsa ini. Ini waktunya kemiskinan di stop karena kita tahu bahwa ini bukan rencana Tuhan,” tegas Ester.

Yayasan Mahanaim adalah sebuah yayasan sosial yang terpangil berperan serta mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dan mengentaskan mereka dari kemiskinan tanpa membedakan latar belakang, keturunan, suku, agama dan ras mereka.

Yayasan yang berada di Bekasi itu didirikan pada tahun 1999 dipimpin oleh Iin Cipto. Visi dan misi yayasan Mahanaim sendiri antara lain; Merefleksikan iman dan cinta kasih melalui kepedulian sosial dan kegiatan-kegiatan nyata yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kualitas sumber daya manusia yang diperlukan untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya. Misi:Mengasihi dan mempedulikan, serta membangun karakter yang berkualitas dari anak-anak tuna aksara, tuna karya, tuna wisma, putus sekolah, anak jalanan maupun pecandu narkoba. Menjangkau masyarakat kelas bawah – khususnya anak-anak dan remaja – agar memperoleh pendidikan yang selayaknya; baik dalam bidang pelajaran sekolah maupun bidang ketrampilan khusus; serta memberikan pelatihan berbagai bidang keahlian sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kualitas sumber daya manusia.

Sumber : Christianpost

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: