Renungan Wanita, 21 May 2008

Surprise

Wednesday, 21 May 2008
1 Korintus 3:1-9
“Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil.” (1 Korintus 5:13)

Sudah menjadi tekad saya untuk mengasuh dan merawat anak tanpa bantuan pengasuh anak. Banyak alasannya, salah satunya adalah karena saya ingin menjadi orang pertama yang mengetahui perkembangan anak saya.

Saya harus banyak membaca buku tentang cara mengasuh anak. Banyak teori yang saya dapatkan, tapi tidak semua yang sesuai dengan prakteknya. Selalu ada kejutan manis setiap hari yang saya dapatkan. Ada luapan rasa bahagia yang tak terkira. Melihatnya belajar tengkurap, merangkak, duduk, berdiri, berjalan, berbicara, wow ini sunguh menakjubkan.

WANITA, sebagai seorang ibu kita pasti ingin melihat kejutan manis yang terjadi dalam kehidupan anak-anak kita. Ketika melihat mereka bertumbuh dari bayi yang rentan menjadi anak yang sehat, beranjak remaja dan tumbuh dewasa, maka kita akan merasa bahagia. Demikian juga dengan Bapa di Surga, Ia merindukan kita bertumbuh secara rohani.

Kalau dulu jarang membaca firman Tuhan, sekarang jadi lebih rajin membaca dan merenungkan firman Tuhan. Kalau dulu jarang berdoa, sekarang makin tekun berdoa dan berpuasa. Demikian pula dengan karakter kita. Kalau dulu kita pemarah, pemalas, sombong, tidak suka mengalah, iri hati, suka omong kotor, atau dosa lainnya,sekarang kita mesti bertumbuh untuk menjadi yang sebaliknya.

WANITA, mari kita merenungkan kembali seberapa jauh pertumbuhan rohani kita. Apakah kita tetap sama seperti awal ketika menjadi pengikut Kristus atau kita semakin hari semakin bertumbuh menjadi orang Kristen yang dewasa secara rohani. Ayo, jangan mau menjadi orang Kristen yang kerdil rohani. Dengan bertumbuh kita kan menyenangkan hati Bapa sehingga Ia bisa berkata, “Surprise! anakku tumbuh luar biasa”.(jen)

Doa : Tuhan, aku mau bertumbuh di dalam-Mu setiap hari.

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: