Renungan Youth, 21 May 2008

Second Chance
Yohanes 8:1-11
Lalu kata Yesus: “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah dan jangan berbuat dosa
lagi mulai dari sekarang.” (Yohanes 8:11)

Kadangkala kita sering bertindak lebih kejam daripada apa yang pernah kita terima
dari Tuhan, terutama setelah kita melakukan dosa atau sebuah kesalahan yang sangat buruk. Betapa kita senantiasa berharap dan bahkan menginginkan agar Tuhan memberi kesempatan kedua buat kita. Hebatnya, Tuhan kita selalu saja memberikan kesempatan kepada kita untuk kita memperbaiki diri dari
kesalahan yang telah kita perbuat. Dia yakin kalo kita bisa melakukannya. Tuhan gak sekadar mengampuni kesalahan kita, memutihkan hidup kita dari dosa, tapi Dia juga memberi kesempatan untuk kita melakukan hal yang sebaliknya.
Suatu kali seorang jenderal besar Amerika mendapati bahwa sebuah pesawat terbaiknya jatuh dan mengalami kehancuran karena kesalahan pengisi bahan bakarnya. Pria pengisi bahan bakar ini menjadi sangat ketakutan. Ia berniat meminta maaf kepada sang jenderal. Ia juga siap menerima kemungkinan dimaki-maki bahkan dipecat dari pekerjaannya. Namun yang luar biasa adalah
sang jenderal gak marah. Sebaliknya dia menerima pelukan dan kata-kata motivasi, tanda sang jenderal masih memercayainya. Beberapa saat kemudian, saat pesawat lain akan mengudara lagi, pria pengisi bahan bakar ini tetap mendapat kepercayaan untuk mengisi bahan bakar yang seharusnya.
Youthers, sebuah reaksi dari kesalahan yang paling buruk sekalipun gak akan pernah mengubahkan apa yang telah terjadi, namun reaksi yang positif akan memberi dampak pada masa depan. Kalo saja sang jenderal memaki-maki atau memecat pria yang teledor tersebut hal itu gak akan mengubah apapun, pesawatnya tetap hancur, bawahannya kepahitan dan nyimpan dendam.
Youthers, Tuhan pun demikian. Ia selalu memberi kita kesempatan kedua untuk hidup lebih benar. (Ido)

PRAY : Tuhan, ajari aku untuk menghargai kesempatan yang Engkau berikan
THINK ABOUT IT : Kesempatan kedua sangat menentukan apa yang ada di depan kita

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: