Renungan Wanita, 22 May 2008

Akan Disempurnakan
Thursday, 22 May 2008
Yakobus 3:1-5
“Sebab kita semua bersalah dalam banyak hal; barangsiapa tidak bersalah dalam perkataannya, ia adalah orang sempurna, yang dapat juga mengendalikan seluruh tubuhnya.” (Yakobus 3:2)

Saya pernah jengkel kepada kakak saya sehingga saya mengucapkan kata-kata yang tidak seharusnya saya ucapkan. Saat memimpin pujian di ibadah raya, saya juga pernah menyapa seorang ibu dari mimbar dengan perkataan berkat, namun hal itu membuat si ibu tersinggung.

Saya pernah bercanda kepada seorang jemaat, lalu canda itu dianggap serius dan jadi masalah. Saya pernah marah. Saya kerap kali melanggar janji saya kepada Tuhan. Tak terhitung berapa kali saya menyakiti hati Tuhan. Saya tidak sempurna! Tapi karena saya sadar bahwa saya tidak sempurna, saya belajar menjaga perkataan dan sikap saya. Saya percaya bahwa dengan demikian karya Tuhan dalam hidup saya akan semakin disempurnakan dan pada akhirnya nanti saya akan menjadi sempurna di dalam Dia (1 Yohanes 2:5).

WANITA, kita berharap agar orang-orang yang ada di dekat kita bisa bersikap sempurna dan ketika mereka bersikap tidak sesuai dengan yang kita inginkan, maka kita pun kecewa. Sebaliknya kita geram ketika orang di sekeliling kita menuntutn kita sempurna, hal yang kita anggap mustahil untuk kita lakukan. Yup, kita adalah manusia yang terbentuk dari ‘daging’ maka mau tidak mau terkadang daging kita yang bertindak. Namun, kalau pun daging kita bertindak jangan sampai daging itu berkuasa atas sikap kita.

sah-sah saja jika kita marah, jengkel atau dengan tidak sengaja menyakiti hati orang lain, selama kita menyadarinya dan mau diubahkan oleh Kristus. Perubahan yang dibawa oleh Kristus akan menjadikan kita sempurna.

WANITA, mari kita belajar menerima kelemahan orang lain dan menyadari kelemahan kita sendiri dengan demikian kuasa Tuhan akan bekerja dengan leluasa dalam hidup kita. Ia akan menyempurnakan ketidaksempurnaan itu. Ketika Kristus yang sempurna ada dalam hidup kita maka ketidaksempurnaan itu akan lenyap (1 Kor 13:10). (vlo)

Doa : Bapa, aku mau tinggal di dalam-Mu dan Engkau di dalamku agar aku boleh disempurnakan oleh-Mu.

Sumber : gbihfc.org

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: