Renungan Blessing, 27 Mei 2008

Upah Dosa
Hakim-hakim 9: 1 – 57

“Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.” – Ams. 28: 13
Siapa menabur dalam dosa, akan menuai maut. Dosa, jika tidak dibereskan di hadapan Tuhan, akan menjadi rantai yang terus mengikat kehidupan kita. Sampai kita pun binasa dibuatnya. Abimelekh dalam kisah ini adalah contohnya. Hanya karena ingin menjadi raja, ia membunuh 70 saudaranya. Keinginan jadi raja ini tidak salah, tapi cara Abimelekh yang buat ia berdosa. Dengan membunuh, ia menabur benih dosa dalam hidupnya. Setelah kejadian itu, hidup Abimelekh tidak tenang. Karena dosa, ia menjadikan Allah sendiri sebagai musuhnya. Orang yang berdosa dan tidak membereskan dosanya, sebenarnya sedang menjadikan Allah sebagai musuh.

Upah dosa selalu akan membawa kita pada maut. Namun, kebangkitan Yesus telah membuat kutuk dosa dipatahkan dalam hidup kita. Ini hanya terjadi jika kita melakukan bagian kita, yakni mengakui dosa dan hidup dalam pertobatan. Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. Asalkan kita mengakui semua dosa, Tuhan akan mengampuni dan menyucikan hati kita. Namun, jika kita tidak hidup dalam pertobatan yang sungguh, kita akan terus bermain-main dalam dosa.

Keluarga Blessing, janganlah seperti Abimelekh yang menghabiskan hidup dalam lingkaran dosa. Datanglah pada takhta kasih karunia Allah. Akuilah semua perbuatan dosa Anda dan mintalah kekuatan-Nya supaya Anda mampu hidup dalam pertobatan sejati. Dengan begitu, Anda bebas dari segala intimidasi Iblis terhadap hidup Anda. [Epha]

SMS Blessing: Jalan kejahatan itu seperti ikatan rantai. Melakukan satu kejahatan hanya akan membawa kita kepada kejahatan berikutnya.

Sumber : gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: