Renungan Wanita, 27 Mei 2008

Menikah itu keputusan
Tuesday, 27 May 2008
1 Korintus 7:32-35

Menikah itu keputusan
“…tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan” (1 Kor 7:35c)

Menikah itu enak atau tidak?Berapa kali pertanyaan itu terlontar dari bibir teman-teman saya yang masih melajang. Jawabannya, tentu saja keduanya, ada enaknya dan ada tidak enaknya. Enaknya adalah ketika “KITA”mengendalikan kehidupan rumah tangga. Tidak enaknya adalah ketika “AKU”menguasai sikap hidup dalam rumah tangga.

Ketika masih melajang, saya dapat mengatur gaya hidup saya sendiri. Apapun yang saya inginkan atau lakukan tergantung pada diri sendiri. Bagaiamana cara saya bersikap ketika menghadapi masalah adalah urusan saya sendiri. Berbeda ketika saya memutuskan untuk menikah, saya harus menyesuaikan diri dengan gaya hidup suami saya.

Banyak perubahan yang harus kami alami. Tiap hari kami belajar untuk lebih memahami satu sama lain. Sesekali muncul pertengkaran kecil karena perbedaan pendapat. Rasul Paulus memahami hal ini, karena itu ia mengingatkan agar kita tidak perlu kuatir untuk hidup menikah atau tidak.

Sebab baik orang yang menikah ataupun yang belum menikah tetap memiliki masalah. Jangan karena kita kuatir apa kata orang kalau kita belum menikah padahal sudah cukup umur. Lalu kita menghalalkan segala cara agar bisa cepat menikah.

WANITA, menikah itu sebuah keputusan, bukan keharusan. Jika saat ini anda sudah menikah seperti saya, mari kita pertanggungjawabkan kehidupan pernikahan kita di hadapan Tuhan. Mari kita bangun pernikahan kita di atas dasar yang teguh, yaitu Yesus Kristus dan tetap melayani Tuhan melalui pernikahan kita.

jika anda masih lajang, jangan fokuskan diri pada kekuatiran tentang pasangan hidup. Pusatkan perhatian anda pada Tuhan dan layani Tuhan dengan baik dan benar. Nikmati masa lajang anda sambil menantikan pasangan hidup dari Tuhan. Jangan kuatir, Ia akan memberikan yang terbaik tepat pada waktuNya.(jen)

Doa : Tuhan, aku berserah pada kehendak-Mu dan rencana-Mu atas hidupku.

Sumber: gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

