Renungan Blessing, Rabu 28 Mei 2008

Ingat Janji
1 Samuel 1: 1 – 28

“Kalau engkau bernazar kepada allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu.” – Pkh. 5: 3
Saya pernah punya pengalaman unik dengan HP pertama saya. Sebelumnya, saya berdoa lama untuk memiliki HP. Karena tampaknya mustahil, saya pun bernazar. “Tuhan, kalau Engkau beri saya HP, saya akan jual dan uangnya untuk pelayanan.” Sejujurnya, saya berdoa seperti itu karena saya merasa mustahil dibelikan HP. Namun, Tuhan ternyata tidak main-main. Ketika pulang kampung, Mama membelikan saya HP. Saya ingat akan janji saya sama Tuhan namun saya selalu bilang, “Nanti saja ya, Tuhan. Kan ini HP baru. Saya pakai dulu ya…” Anda tahu apa yang terjadi kemudian? Setelah setahun , HP saya tiba-tiba rusak tanpa sebab. Saya diberi pelajaran berharga. Mudah memberi janji pada Tuhan. Tapi setelah keinginan kita dipenuhi-Nya, kita sering menunda-nunda menepati janji kita.

Hana tidak seperti itu. Kalau Anda jadi Hana, sudah berdoa bertahun-tahun untuk dapat anak, dan ketika Tuhan jawab, bisakah Anda langsung menepati nazar Anda? Bisa jadi Anda seperti saya, ingin menunda-nundanya, bukan? Tapi Hana tidak. Ia menepati nazarnya kepada Tuhan. Sebagai ibu, Hana pasti masih ingin menghabiskan banyak waktu dengan Samuel. Tapi Hana mengerti akan arti penting menepati janji, terutama janji yang pernah diucapkan di hadapan Tuhan.

Keluarga Blessing, janganlah pernah bermain-main dengan janji, apalagi janji di hadapan Tuhan. Lebih baik kita tidak berjanji, daripada kita tidak menepati. Namun, jika Anda pernah berjanji, tepatilah dan jangan menundanya. Karena di situlah nilai integritas kita berada. [Epha]

SMS Blessing: Orang yang sering mengingkari janjinya sendiri adalah orang yang merendahkan arti integritas dirinya di hadapan orang lain.

Sumber : gbihfc.org

Tags: ,

Leave a Reply

