Renungan Wanita, Rabu 28 Mei 2008

Bukan Anakku!
Wednesday, 28 May 2008
Yakobus 3:12-18

“Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam
perbuatan jahat.” (Yakobus 3:16)

Seorang ibu sedang berusaha menarik putrinya menjauh dari tangga berjalan dari lantai 3. Putrinya yang berusia sekitar 3 tahun sedang asyik bermain di antara besi-besi pembatas di dekat elevator. “Awas, jangan dekat sana. Nanti celaka!” Tapi saat itu seorang anak sedang bermain di sana bersama putrinya. Tetapi ia tidak menarik anak tersebut menjauh dari besi-besi pembatas itu.

Saya juga tidak melihat orang tua dari anak tersebut. Tiba-tiba seorang bapak yang melihat hal tersebut berkata kepada wanita itu, “Bu, anaknya ketinggalan satu.” Ibu itu menjawab dengan cuek, “Itu bukan anakku!”

WANITA, ibu ini hanya peduli akan keselamatan putrinya tanpa mempedulikan keselamatan anak orang lain yang nyawanya akan terancam jika ia terus bermain di sekitar besi pembatas tersebut. Tubuh anak itu sangat kecil, sehingga jika ia memiringkan tubuhnya sedikit saja, maka ia akan menerobos besi-besi itu dan akan jatuh ke lantai dasar.

Secara tidak langsung wanita yang membiarkan anak kecil tersebut berbuat kejahatan. Ia menahan kebaikan dimana ia seharusnya mampu melakukannya. Ia membiarkan seorang anak kecil terancam meskipun ia sadar bahwa ia bisa menyelamatkannya.

WANITA, ketika kita hanya mementingkan diri sendiri saat itu kita sedang menunjukkan ego kita sebagai manusia yang tidak peduli. Ketidakpedulian bicara soal seseorang yang tidak memiliki kasih. Orang yang tidak memiliki kasih adalah orang yang rentan dengan kejahatan.

Kejahatan timbul bukan hanya dari keegoisan, tetapi juga dari iri hati, keserakahan, percabulan, dan sebagainya. Oleh sebab itu, penuhilah hidup Anda dengan kasih dan belajarlah untuk peduli dengan orang sebagai Tuhan mengajarkan kita untuk melakukannya setiap saat. (ddv)

Doa : Aku mau peduli dengan orang lain dan tidak mau mementingkan diri sendiri karena itulah yang Engkau kehendaki untuk aku lakukan ya, Tuhan.

Sumber : gbihfc.org

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: