Renungan Youth, Rabu 28 Mei 2008

Yang Penting Percaya
2 Korintus 5:7-10
“sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat” (2 Korintus 5:7)

Saat Tuhan menyuruh Abraham pergi tanpa arahan khusus kemana ia harus pergi, Abraham berangkat tanpa bertanya. Ia percaya saja bahwa apapun kata Tuhan pasti itu baik.

Sebuah keluarga yang nyaris mati kelaparan dan kedinginan di musim dingin, berdoa dan hanya berharap kepada Tuhan. Salju yang semakin menebal, persediaan makanan yang sudah habis, kayu bakar yang tinggal sedikit, membuat mereka membeku. Pondok yang mereka tempati di pinggir hutan pohon oak berjarak 15 mil dari swalayan terdekat. Namun di malam yang dingin itu mereka hanya percaya bahwa Tuhan pasti menolong. Dengan iman mereka berkata mereka kenyang meskipun mereka tidak melihat makanan ada di hadapan mereka.
Percaya 100% tanpa ragu sedikitpun kepada Tuhan itu sangat penting. Karena percaya tanpa ragu-ragu Abraham dipenuhi dengan berkat-berkat Tuhan. Karena percaya akan pertolongan Tuhan meskipun mereka nyaris mati kelaparan dan membeku, keluarga di atas mendapatkan kiriman makanan untuk kebutuhan mereka selama 3 minggu.

Youthers, jika kita hanya fokus pada apa yang kita lihat dengan mata kita maka kita tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya hidup dalam mukjizat Tuhan. Mereka yang susah secara finansial berharap langsung kaya ketika mereka percaya kepada Tuhan. Yang sakit berpikir untuk sembuh secara instan barulah ia percaya akan kuasa Tuhan. Tidak semua apa yang dilihat oleh mata itu dari Tuhan karena setan pun mampu melakukan hal-hal ajaib. Tetapi sesuatu yang kita percaya melalui iman kita di dalam Kristus akan menuai hasil yang luar biasa, kekal dan terjamin.

Youthers, yang penting percaya di dalam Dia maka kita akan mendapatkan sukacita sejati. (ade)

Think about it : Apa yang diliat oleh mata gak menjamin kalo itu datang dari Tuhan
Pray : Tanpa ragu aku percaya akan kuasa-Mu dan akan tetap hidup dalam iman percayaku ya, Tuhan.

Sumber : gbihfc.org

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: