Dengan Vokalis Baru Bams “Samson”, GMB Luncurkan “Stand Out”

Setelah menelurkan 10 album sebelumnya, tahun 2008 ini GMB meluncurkan album terbaru berjudul “stand out”. Berbeda dengan album-abum sebelumnya, kali ini GMB muncul dengan wajah baru yang membentuk formasi baru band yaitu Bams sebagai vokalis menggantikan Sidney Mohede yang secara resmi telah keluar dari GMB sejak Januari 2008 untuk lebih fokus di JPCC.

Giving My Best atau yang lebih dikenal dengan sebutan GMB adalah band musik rohani dengan gaya musik anak muda beraliran pop rock yang memulai debutnya pada tahun 1996. Dalam konferensi pers Senin lalu (26/05) di J.CO City Walk Sudirman, Jakarta, GMB muncul denngan wajah baru.

Pembuatan album yang berjudul “stand out” ini yang berarti berdiri teguh, bersinar, dan berani tampil beda dari sekelilingnya relatif cukup singkat hanya memakan waktu 1 bulan saja. Dimulai pada akhir Maret sampai dengan 5 April untuk pembuatan lirik dan aransemennya yang dibuat saat mereka berkumpul di Singapura, yang kemudian proses pembuatannya dilanjutkan di Jakarta sampai dengan pertengahan April lalu.

Bams yang juga terkenal sebagai vokalis salah satu band sekuler “Samson” ini mengaku merasa diberkati dan merasa dipanggil saat mulai bergabung dengan GMB dan sedari dulu memang dia memang penggemar group musik rohani ini. Dan kedekatannya dengan anggota GMB yang lainnya sekitar 2 tahun dan pada album yang ke- 11 ini GMB mengajak Bams untuk berkolaborasi bersama.

Pada album terbaru ini, Joseph Djafar yang merupakan pendiri GMB 12 tahun silam, dan hanya bergabung dalam 3 album GMB dan juga pernah keluar karena kesibukan pribadinya, melalui beberapa proses, GMB mengajaknya kembali bergabung dalam GMB dan dia sendiri telah berkomitmen untuk GMB dan tidak bergabung dengan group musik manapun.

Dengan hadirnya Joseph melengkapi personil GMB yang baru menjadi 5 orang yakni; Adi Prasodjo pada perkusi, Amos Cahyadi pada drum, Bams pada vocal, Jeffry Hermanto pada bass, dan Joseph S. Djafar pada keyboard.

Isi lagu dalam album “stand out” ini sendiri adalah tentang cinta GMB kepada Tuhan, kebesaran dan kesetiaan Tuhan.

Pada 12 Juni mendatang GMB akan mengadakan konser peluncuran album terbarunya “stand out” di Tennis Indoor – Senayan, Jakarta

Maria F.
Reporter Kristiani Pos

Sumber : Christianipost.co.id

Tags: , ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: