Renungan Wanita, 29 Mei 2008

Yesus Sang Revolusioner
Thursday, 29 May 2008
Roma 12:1-8
“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah…”(Roma 12:2)

Yesus merupakan agen perubahan, Ia tidak mengajarkan kita untuk sekadar mentaati perintah-Nya tetapi “perubahan hati”. Yesus merupakan seorang revolusioner sebab Ia mengubah sistem dan cara pandang keagamaan pada masa-Nya. Ia bukan hanya cakap mengajar namun ada kuasa dari pengajaran-Nya. Kuasa yang mengubah hati mereka. Yesus sendiri menghendaki setiap orang percaya mengetahui tujuan hidupnya saat berada di bumi.

Tujuan hidup kita adalah mengerjakan kehendak Tuhan. Mengapa kita perlu mengetahui tujuan hidup? Sebab Pencipta kita adalah Tuhan yang memiliki tujuan. Untuk segala sesuatu di dunia ini ada tujuannya. Tidak semua orang memahami tujuan hidup mereka. Bila seseorang tidak mengetahui tujuan hidupnya maka akan terjadi penyimpangan atau pelecehan fungsi.

Sebagai gambaran saat seseorang menciptakan gelas, pasti si pencipta memiliki sebuah tujuan. Tujuannya adalah untuk membuat sebuah wadah untuk menampung air yang akan diminum. Bisa saja ia menggunakan gelas untuk melempar anjing yang menggonggong sepanjang malam. Namun tujuan gelas dibuat bukanlah untuk itu. Kita semua terlahir di muka bumi ini dengan tujuan, Tuhan tidak pernah salah saat mencipta.

WANITA, bila kita belum tahu tujuan hidup, maka kita perlu berdoa pada-Nya. Untuk dapat memahami tujuan selidiki pemikiran sang Pencipta. Mengapa hal ini penting sebab tujuan adalah kunci pencapaian dan keberhasilan. Siapapun dirimu, Tuhan punya tujuan ilahi dalam hidupmu. Engkau unik dan tidak ada yang seorangpun di muka bumi ini yang identik denganmu.

Di dalam Kerajaan-Nya semua anggota tubuh Kristus berguna termasuk Anda. Anda tidak dipanggil hanya menjadi anggota gereja. Anda dipanggil menjadi murid Kristus dan agen perubahan di hari akhir. (dave)

Doa: Tuhan tolong kami menemukan tujuan hidup kami. Amin

Sumber : gbihfc.org

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: