Renungan Youth, 29 Mei 2008

Nobody’s perfect!!
Roma 15:1-7
“Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima
kita, untuk kemuliaan Allah.”(Roma 15:7)

Bayangkan kita melihat parade pembukaan final liga sepakbola dalam negeri. Ada permainan bendera, tari-tarian, lagu-lagu serta permainan lampu sorot yang indah sekali. Semuanya terlihat sempurna dan tanpa cacat. Kita berpikir kalo semua orang yang terlibat di dalamnya adalah orang-orang yang sempurna. Tetapi ketika kita diberi kesempatan bergabung dalam parade, kita akan melihat karakter dari masing-masing pesertanya. Mungkin ada yang suka ngomong jorok, ada yang bau badan, ada yang cuma lulusan SD, atau sebagian kecil pemain parade adalah kaum difabel. Mereka tidak sempurna!

Youthers, sama seperti ilustrasi di atas, dalam hidup ini ketika kita bergaul dengan orang lain dan mengenal mereka lebih dekat, kita akan melihat keadaan yang lebih jelas siapa dan bagaimana mereka. Kenyataan bahwa di dunia ini gak ada yang sempurna dan semua punya kelemahan. Tetapi jangan pernah kita menjadikan kelemahan atau ketidaksempurnaan seseorang sebagai alasan bagi kita untuk membenci, menjauhi atau tidak mempedulikannya. Dalam bersahabat pun mesti demikian. Terimalah kelemahan sahabat kamu dan jangan hanya berbaik hati dengannya ketika kamu melihat bahwa ia bersikap tanpa cela. Ada kalanya kelemahannya muncul dan bikin kita jengkel.

Youthers, persahabatan sejati bukan dilihat saat semuanya baik. Persahabatan sejati diuji ketika kita melihat kelemahan dari sahabat kita. Apakah kita masih tetap menerima dan menjadikan dia sahabat atau gak? Semua orang bisa menerima kelebihan orang lain dengan senang hati, tapi gak banyak orang yang mau menerima kelemahan orang lain dengan sikap yang sama. Miliki kualitas sahabat sejati yang mau menerima kelemahan orang. (Ido)

Pray : Tuhan, bantu aku untuk bisa menerima kelemahan orang lain
Think about it : Kita akan lebih mudah menerima kelebihan seseorang setelah menerima
kelemahannya

Sumber : gbihfc.org

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: