Renungan Blessing, 30 Mei 2008

Jangan Matikan Nurani
Kejadian 19: 1 – 38

“Lot menetap di kota-kota Lembah Yordan dan berkemah di dekat Sodom. Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap Tuhan.” – Kej. 13: 12 – 13
Manusia kadang memang suka bermain api. Tak heran akhirnya hidupnya juga hangus oleh karena api. Contoh sederhana. Siapa pun tahu memelihara nurani adalah kunci sukses sejati. Tapi sangat banyak yang bermain api dengan hukum ini. Memang mereka tetap sukses karena mereka bekerja keras. Tapi pada akhir hidupnya, semua tetap terbukti. Yang memakai nurani bisa bertahan, yang mematikan nurani sampai di titik kehancuran.

Lot contohnya. Ia orang benar. Percaya Tuhan. Sayangnya, ia orang benar yang mematikan nurani. Memang ia sukses. Ia kaya. Hartanya banyak. Peternakannya diberkati luar biasa. Tapi Lot bermain api dengan hidupnya. Ia tahu Sodom itu kota yang jahat. Di sana banyak tinggal orang bejat. Jalan hidup mereka sungguh sangat berdosa. Tapi Lot mematikan nuraninya. Toh aku bisa sukses di tengah-tengah mereka. Tanpa ia sadari, gaya hidup Sodom merasuki keluarganya. Bahkan ia tak malu menyerahkan anak-anak perempuannya untuk ditiduri hanya karena ia ingin menyelematkan tamunya. Tak heran anak-anaknya pun berani melakukan hal yang sama. Lot memang orang benar, hanya saja ia orang benar yang mematikan nuraninya.

Keluarga Blessing, nurani adalah alat yang Tuhan tempatkan untuk memberikan alarm kepada kita sehingga kita terhindar dari jalan hidup yang menyerong di hadapan Tuhan. Mematikannya sama saja dengan Anda hendak bermain api. Suatu saat, justru hidup Andalah yang hangus karenanya. Lebih baik, asahlah nurani sejak sekarang, supaya kita terhindar dari jerat-jerat kehidupan. [Epha]

SMS Blessing: Kesuksesan yang diraih dengan mematikan hati nurani, justru akan membawa hidup kita ke jalan-jalan kehancuran.

Sumber: gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: