Renungan Profesional, 30 Mei 2008

THE POWER OF FOCUS
Friday, 30 May 2008
“Maka lakukanlah semuanya itu dengan setia, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu. Jangan menyimpang ke kanan atau ke kiri.” (Ulangan 5:32).

Profesional, apa yang ada dalam bayangkan Anda apabila saya menyebutkan tokoh yang bernama Michael Jordan, David Coperfield, atau Julia Roberts? Dunia mengenal Michael Jordan sebagai pemain basket yang handal. David Coperfield sebagai pesulap internasional. Dan Julia Robert sebagai pemain film. Mengapa bila ditanya dengan pertanyaan tersebut, semua orang akan menjawab hal yang sama?. Jawabannya karena ketiga tokoh dunia di atas melakukan pekerjaannya dengan fokus. Mereka menjadi orang-orang yang sangat ahli dibidangnya masing-masing dan memiliki karakter yang unik.

Tahukah Anda bahwa kekuatan sebuah fokus ternyata menyimpan energi yang besar? Bandingkan saja kekuatan cahaya matahari yang panasnya mencapai 5500 derajat dengan sebuah laser yang memiliki panas hanya beberapa derajat saja. Sebuah laser dapat melubangi batu-batu berlian sedang panas matahari tidak. Mengapa? Karena laser menggunakan panas yang difokuskan sedang matahari panasnya menyebar (tidak fokus).

Profesional, untuk menjalani tahun 2008 ini, Anda pasti sudah membuat banyak resolusi yang ingin dikerjakan dan dicapai bukan? Setiap orang bisa saja membuat gol atau sasaran yang besar dan detail. Tetapi tidak semua orang bisa tetap setia berjalan pada komitmen yang sudah ditulisnya. Karena itu, kita membutuhkan sesuatu yang bernama fokus. Tanpa fokus yang jelas dan kuat, mustahil kita bisa sampai di garis finish dengan kemenangan.

Hari ini mari kita kembali memperbaharui fokus kita yang mungkin sudah mulai memudar. Ingat bahwa dunia hanya mengakui orang yang benar-benar fokus pada pekerjaannya. Mereka yang suka memanfaatkan aji mumpung tidak akan pernah menjadi pribadi yang mahir dan ahli. (Imelda).

Doa: Bapa, aku berdoa apa saja yang aku lakukan dengan tanganku dalam takut akan Tuhan dan fokus, Engkau membuatnya berhasil!

Sumber : gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: