Renungan Wanita, 30 Mei 2008

Jangan Coba-coba
Friday, 30 May 2008
Amsal 20:22
“Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat!” (Maleakhi 2:16b)

Saat Yakub memutuskan untuk mengkhianati kakaknya Esau, ia harus menuai apa yang ia tabur, ia ditipu oleh calon mertuanya. Saat Daud mengkhianati Tuhan dengan menikahi isteri Uria (pria yang ia biarkan terbunuh oleh pedang) dan beberapa wanita lainnya di luar kehendak Tuhan, Daud harus menuai banyak akibat dari perbuatannya, anak hasil hubungannya dengan wanita-wanita yang ia ambil itu akan meninggal dunia dan Daud dipermalukan ketika putranya Absalom memperkosa semua gundiknya di hadapan Israel (2 Sam 16:22). Yudas pun harus membayar pengkhianatannya kepada Yesus dengan nyawanya.

WANITA, musuh dalam selimut terhitung sebagai orang paling licik. Pura-pura menjadi teman, pura-pura baik, taat atau setia namun pada akhirnya berbalik menjadi lawan. Berapa banyak orang Kristen yang rajin ke gereja, suka berbuat kebaikan, dan tidak pernah lupa membayar perpuluhan, namun semua hanyalah kepura-puraan, buktinya mereka mengkhinati Tuhan. Ada yang memilih bercerai dengan alasan itulah jalan terbaik, padahal Tuhan melarang adanya perceraian. Ada saja yang memajang patung hoki di tempat usahanya dengan dalih cuma simbolis aja atau iseng, padahal hal itu jelas-jelas menunjukkan bahwa kita tidak mempercayakan sepenuhnya usaha kita kepada Tuhan. Ada saja yang masih mengunjungi tukang ramal atau dukun. Semua itu adalah bukti pengkhianatan kita kepada Tuhan.

WANITA, jangan coba-coba mengkhianati Tuhan jika kita tidak mau menuai akibat fatal dalam hidup kita. Bukannya Tuhan membalas pengkhianatan kita dengan hukuman namun kita sendirilah yang masuk ke dalam hukuman itu dimana kesengsaraan telah dipersiapkan oleh Iblis, upah bagi orang-orang yang mengikut dia dengan memilih mengkhianati Tuhan. (vlo)

Doa : Tuhan, aku akan menjaga hatiku dan tidak akan pernah mengkhianati-Mu.

Sumber : gbihfc.org

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: