Renungan Youth, 30 Mei 2008

Hati-hati Man!!
Yohanes 5:24-29
“dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.” (Yohanes 5:29)

Dalam sebuah asrama, berkumpullah anak-anak dari berbagai daerah. Sebagian dari mereka bersikap baik dan sebagiannya lagi bersikap buruk. Setelah tinggal dan belajar di asrama itu selama 6 tahun, anak-anak ini akhirnya dikeluarkan dari asrama. Anak-anak yang berbuat baik dicarikan pekerjaan dan didukung tetap didukung selama mereka belum bisa mandiri sepenuhnya. Para pengurus asrama yakin bahwa mereka pasti akan bekerja dengan baik dan tidak mempermalukan mereka. Sedangkan anak-anak nakal tersebut dikeluarkan tanpa memberi mereka bantuan sama sekali untuk mendapatkan pekerjaan. Para pengurus asama takut jika mereka mencarikan anak-anak nakal itu pekerjaan, maka mereka pasti akan bikin malu. Alhasil, setelah keluar dari asrama anak-anak itu menjadi rampok, gelandangan, kriminal dan sering keluar masuk penjara.

Youthers, firman Tuhan hari ini juga menegaskan kepada kita bahwa kita kudu hati-hati dalam bersikap. Jika kita hidup dan selalu berbuat baik dan hidup benar di dalam Tuhan maka kita akan diberkati dengan hidup yang kekal. Hidup yang hanya bisa kita peroleh dari Tuhan. tetapi jika kita hidup dengan segala kejahatan dan tidak mengindahkan perintah Tuhan maka kita hasil yang kita tuai adalah hukuman atau kutuk. Hidup kita gak akan terjamin karena berkat Tuhan jauh dari pada kita.

Youthers, semua kejahatan kita akan dicatat oleh Tuhan, dan kejahatan itu akan menuai hukuman. Tetapi ketika kebaikan kita dicatat oleh Tuhan maka hidup kekal akan menjadi upah kita. Kerajaan sorga akan menjadi perhentian terakhir kita. Tempat dimana segala sukacita dan kemuliaan ada di sana. Mau? (vlo)

Think about it : Tanamlah benih yang baik, maka kamu akan menuai hasil yang baik pula
Pray : Tuhan, aku mau hidup dengan benar dan ingin memperoleh hidup kekal bersama-Mu dalam kerajaan-Mu

Sumber : gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: