Renungan Blessing, 02 Juni 2008

Stop Keluh Kesah
Bilangan 14: 1 – 38
“Sebab hidupku habis dalam duka dan tahun-tahun umurku dalam keluh kesah; kekuatanku merosot karena sengsaraku; dan tulang-tulangku menjadi lemah.” – Mzm. 31: 11

Melihat kondisi tangannya yang masing-masing hanya berjari dua seperti capit, tak seorang pun percaya kalau orang dalam kondisi demikian bisa memainkan tuts piano dengan indahnya. Tapi Hee Ah Lee, gadis Korea membuat orang terpana. Dengan jari seperti capit dan kaki pendek membuatnya tampak cebol. Namun, dengan keterbatasannya itu ia mampu memainkan nada-nada sulit yang digubah para maestro musik klasik. Padahal tak satu pun not-not balok itu diciptakan untuk orang berjari capit. Ketika ditanya bagaimana ia melakukannya, Ah Lee hanya menjawab, “Stop berkeluh kesah! Keluh kesah tak mengubah keadaan. Yang penting berusaha dan bersyukur dengan keadaan kita.”

Sayangnya, kesepuluh pengintai dan bangsa Israel di masa Musa tak mengerti rahasia ini. Mendengar keluh kesah mereka, Tuhan pun bangkit amarah-Nya. Akhirnya mereka harus berputar-putar 40 tahun di padang gurun. Bahkan meninggal di sana dalam kesengsaraan. Herannya, banyak dari kita pun memberi respons yang sama ketika masalah menghadang. Bukannya mengucap syukur, kerap kali hal pertama yang kita lakukan adalah berkeluh kesah. Menyalahkan keadaan, kondisi, bahkan kadang kalau perlu orang lain. Padahal sikap hati kita yang berkeluh kesah itulah yang membuat situasi dan masalah bertambah runyam.

Keluarga Blessing, bagaimana dengan Anda hari-hari ini? Jika Anda merasa dihimpit masalah dan beban hidup, ada baiknya menggunakan resep sederhana Ah Lee. Stop keluh kesah dan fokuskan hati untuk mencari jalan keluar yang terbaik! [Epha]

SMS from God: Semakin banyak keluh kesah Anda ketika menghadapi masalah, semakin kecil kekuatan Anda untuk bersuka cita dan tetap bergembira.

Sumber : gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: