Renungan Youth, 02 Juni 2008

Menjadi Kesaksian
Matius 5:10 – 16
“Kamu adalah terang dunia.” (Matius 5:14)

Di kota Solo, tahun 1960-an, seorang Hamba Tuhan mendengar suara Tuhan, “Kumpulkanlah bekal. Bawa semua peralatan dapurmu ke lantai dua!” dan Hamba Tuhan itu taat. Ia melakukan seperti yang diperintahkan Tuhan kepadanya.

Tak beberapa lama, Bengawan Solo jebol. Air membludak di mana-mana. Kota Solo seperti kapal yang karam. Rumah-rumah Warga di sekitar rumah hamba Tuhan itu tenggelam. Memang, rumah hamba Tuhan itu juga tenggelam, tapi ada lantai dua yang tidak ikut tenggelam, jadi mau tidak mau warga lalu menjadikan rumah si Hamba Tuhan itu sebagai tempat pengungsian.

Beberapa hari kemudian banjir belum juga surut. Persediaan bahan makanan di rumah Hamba Tuhan itu semakin menipis. Kemudian Hamba Tuhan itu pun berdoa kepada Tuhan, meminta pertolongan. Ketika ia selesai berdoa, beberapa ekor ayam tanpa diduga berenang tepat di bawah gapaian tangan sang Hamba, lalu Hamba Tuhan itu pun mengambilnya. Kemudian kira-kira lima detik berikutnya. Sebuah tabung plastik besar berjalan mengambang di bawah lengan si Hamba Tuhan, Hamba Tuhan itu mengambilnya, ternyata, tabung itu berisi penuh minyak goreng! Dan Demikianlah Tuhan, Ia selalu mendengar doa Anak-anak-Nya yang mau taat pada-Nya dan menjadikan semuanya itu kesaksian yang indah bagi semua orang.

Youthers, hari-hari ini dunia membutuhkan orang-orang yang taat. Dunia butuh ‘melihat’ kuasa Tuhan lewat keberadaan kita Anak-anak Tuhan. Dunia bener-bener ‘kurang’ membutuhkan teori tentang kebenaran Tuhan. Dunia hanya butuh bukti adanya Tuhan yang penuh kasih dan adanya kuasa yang Ia lakukan.
Youthers, mau menjadi saksi Kristus? Jadi, taatlah sama Tuhan. Seperti yang diperintahkan oleh Tuhan, hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu (Gie)

Think about it:
Kamu pasti bisa jadi terang dunia!
Pray:
Yesus, aku mau menjadi saksi-Mu.

Sumber : gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: