Universal Studios Terbakar

Universal City, (Analisa)

Kebakaran besar terjadi di pelataran belakang studio film kenamaan AS, Universal Studios, Minggu (1/6), menghanguskan beberapa lokasi setting film utama, termasuk lokasi yang menjadi ‘jalan-jalan’ kota New York dan New England. Tidak ada laporan korban.

Universal Fire

Inspektur Pemadam Kebakaran Los Angeles County, Daryl Jacobs mengatakan, setidaknya satu gedung terbakar dan setidaknya tiga blok bagian depan gedung bioskop musnah. Kendati api berhasil diatasi, kebakaran masih berkobar, lanjut Jacobs.

“Bagian depan gedung itu terbuat dari kayu yang kuat dan api cenderung berkobar dengan leluasa,” lanjutnya.

Kebakaran itu terjadi sebelum dini hari pada satu pentas suara, ucap Frank Reynoso dari unit pemadam kekabaran. Setidaknya terjadi satu ledakan. Kepulan asap tebal membubung ke udara. Untuk sementara, sejumlah helikopter pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyerompotkan air.

Lebih 100 petugas pemadam mencoba mencegah api tidak menjalar ke hutan semak sekitar, lanjut Reynoso.
Universal Studios Fire
Jurubicara Universal Studios Elliot Sekuler mengatakan, taman itu akan dibuka, Minggu, kendati studio tour akan terkena dampak oleh kebakaran itu.

Menurutnya pengambilan gambar sedang berlangsung ketika kebakaran terjadi, tapi belum memperoleh banyak keterangan mengenai kebakaran tersebut.
Universal Studios Fire
Universal Studios terletak sembilan mil sebelah utara Los Angeles yang memiliki thrill rides dan pelataran belakang tempat pengambilan gambar film dan pertunjukan televisi.

Beberapa dari atraksi lebih populer pada pelataran belakang itu adalah menara jam dari film “Back To The Future” dan rumah yang dibuat secara khusus dalam film “Psycho.”

Universal Studios Fire

Tags: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: