Renungan Blessing, 03 Juni 2008

Iman dan Rasa Aman
“Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.” (Roma 1:17)
Roma 4:1-25

Pria itu pintar, tampan, terkenal dan otomatis tenar. Ia juga baik hati. Ia tampak akan berhasil dalam apa pun yang ia minati, usahakan dan kerjakan. Tampaknya, tak ada satu pun hal yang akan membuat dia gampang merasa tertekan.

Pria yang kelihatannya serba baik dan serba beres ini menjadi sosok idaman para pria di seluruh dunia. Namun, siapa yang dapat memberi jaminan bahwa semua yang terjadi dalam hidup pria ini akan selalu berlangsung aman? Tidak ada. Dirinya sendiri? Apa bisa?

Di dalamnya, jikalau kita meniti lebih peka, ada beda tipis — sangat tipis — antara iman dan rasa aman. Dengan keadaan yang segalanya baik dan beres, orang dapat tampil percaya diri dan merasa segalanya baik-baik saja. Hampir tampak tidak salah memang.

Namun, sadarkah kita bahwa di dunia ini tidak ada tempat yang aman? Di dunia ini, cepat atau lambat, kita akan diperhadapkan kepada persoalan yang menuntut kita untuk mempercayai sebuah kekuatan yang lebih tinggi daripada kita. Di situlah iman dibutuhkan. Sayangnya beberapa dari kita baru menyadari kita perlu iman — dan perlu Tuhan — setelah sebuah masalah terjadi; dan selama waktu-waktu aman yang lain, kita melupakan Tuhan, kita memburamkan iman.

Kini, mari kita landasi hidup dengan iman, bukan dengan keyakinan akan kehebatan, kemampuan, bahkan keadaan kita saat ini. Ya, imanlah landasan hidup kita, bukan rasa aman. Imanlah yang membuat kita tak lupa Tuhan dalam segala situasi. (~s.n~)

“Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.” (Anonymous)

Sumber : gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: