Renungan Wanita, 03 Juni 2008

Yuck!!
Tuesday, 03 June 2008
Ibrani 5:11-14
“Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa,…” (Ibrani 5:14)

Saat sedang bermain dengan ponakan saya yang baru berusia 8 bulan, hidungnya mengeluarkan lendir karena pilek. Saya langsung mengelap lendir itu dengan tangan saya karena saya tidak memegang tisu.

Saya berpikir, kalau saya tidak segera membersihkan lendir itu, tentu saja lendir itu masuk ke dalam mulutnya. Lalu kakak saya bertanya, “Kalau kakak yang pilek koq adek nggak mau memberishkannya pake tangan?” Yuck!! Terang aja kalau membersihkan ingus orang dewasa saya akan merasa jijik, kecuali milik sendiri.

WANITA, ada banyak orang yang memposisikan diri mereka atau menganggap diri mereka masih bayi. Tingkah dan perbuatan mereka sama persis seperti bayi. Ingin dimanja, tidak punya tanggung jawab apa-apa, mau makan tinggal menangis, bermain sambil bergelut dilantai pun tidak masalah.

Saat ponakan saya yang masih bayi sedang bercanda dengan menyemburkan liurnya ke wajah saya, bagi saya itu nggak masalah, malah terlihat lucu. Tapi jika orang dewasa bercanda dengan menyemburkan liurnya, itu sama sekali tidak lucu.

WANITA, bersyukurlah jika kita terus didewasakan di dalam iman karena dengan dewasa kita bisa melakukan banyak hal tanpa bergantung kepada orang lain. Saat dewasa kita bisa memiliki tanggung jawab, bisa mengungkapkan dengan jelas apa yang kita mau kepada Tuhan. Jika kita telah bertahun-tahun menjadi orang Kristen tetapi iman kita masih saja seperti kanak-kanak, maka bisa dikategorikan bahwa kita adalah ‘orang Kristen cacat’.

Jika anak di atas 5 tahun tidak bisa berjalan, berbicara atau melakukan aktivitas anak-anak seusia dia, maka anak tersebut adalah anak cacat. Kekristenan yang tidak bertumbuh dewasa adalah kekristenan yang cacat. Apakah Anda salah satunya? Tentu tidak, bukan? (ddv)

Doa : Tuhan, aku mau bertumbuh dewasa setiap hari dalam bimbingan-Mu.

Sumber : gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

