Renungan Youth, 03 Juni 2008

Antik Dech!
1 Timotius 6:3-5
“ia adalah seorang yang berlagak tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga” (1 Timotius 6:4)

Barang antik emang susah dicari tapi orang antik mudah banget ketemunya. Barang antik harganya mahal karena susah dicari. Orang antik gak ada harganya karena ‘tercecer’ dimana-mana.

Si A sms kalo dia dah ML ama pacarnya dan merasa bersalah. Saat dinasihatin untuk berhenti melakukannya, ia malah jawab ‘masih sayang’ ama pacarnya. Saat dinasihatin lagi kalo sex before married itu dosa, ia malah tanya “tapi kan kami janji akan menikah nantinya.” Lain lagi si B, saat ada kesalahan yang dilakukan orang lain, ia protes. Saat orang tersebut minta maaf, ia menasihati. Saat orang itu terima masihatnya, ia malah menguliahi, protes lagi, ngungkit kesalahan yang sebelumnya, dan gak pernah berhenti. Lalu si C, sok tahu. Udah diberitau yang benar malah ngotot kalo dia benar. Apa gak antik orang-orang seperti itu?

Youthers, jangan mau yah jadi orang antik yang bikin orang lain jengkel, apalagi kalo kita bersikap antik di hadapan Tuhan yang selalu merasa lebih tahu dari Tuhan. Kecuali nech kita antik secara positif. Misalnya nech kayak di luar negri, teman gue yang udah usia 28 tahun dan gak pernah sex before married dianggap antik ama teman-temannya. Karena emang jarang yang ngejagain virginnya di sana. Jadi yang masih virgin dianggap antik. Atau kayak Kaka, si pemain sepak bola terkenal itu, ia dianggap antik karena religius banget, gak suka alkohol dan cowok virgin. Kaka sich pede aja soalnya ‘antiknya’ dia bakal bikin dia masuk sorga.

Youthers, orang antik yang suka cari-cari masalah bakal menyebabkan dosa sedangkan orang antik yang taat di dalam kebenaran menuai kekekalan hidup di dalam Dia. (vlo)

Think about it : Antik aneh gak laku, antik dalam Kristus DICARI!
Pray : Tuhan, aku mau ‘antik’ dalam kebenaran-Mu.

Sumber : gbihfc.org

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: