6 Cara Atasi Malas Ngantor

6 Cara Atasi Malas Ngantor

Membayangkan seharian bekerja kok, malas betul, ya. Sialnya, mau tak mau Anda harus ngantor. Gimana dong, menyiasatinya?

Berhubungan dengan hal sama terus-menerus memang gampang bikin bosan. Ada saatnya kita ingin bisa terbebas dari kantor meski satu hari saja. Menurut para psikolog dan ahli manajemen, hal ini wajar terjadi. Namun, Anda tidak disarankan membiarkan rasa ini hinggap terlalu lama. Atasi segera dengan cara berikut.

1. BUAT RENCANA
Rasa malas biasanya datang saat terbangun di pagi hari. Membayangkan rutinitas memang bikin malas. Ok, pikirkan sesuatu. Bagaimana kalau nanti siang iseng makan siang dengan Si Ganteng dari kantor sebelah? Atau, menelepon klien yang ketampanannya bak Adonis, dengan alasan…(silakan Anda pikir-pikir alasan cantik). Ah, atau sekadar bikin rencana rencana makan siang sedikit lama di tempat yang sedikit lebih jauh. Mal, barangkali?

2. WARNA CERAH
Anda pasti tahu, warna bisa memberi sugesti. Nah, agar hari Anda terasa lebih bersemangat, coba gunakan baju kerja warna cerah atau warna favorit. Jika ternyata Anda harus mengenakan seragam, alihkan warna tadi pada aksesori seperti tas, sepatu, atau pernak-pernik lain.

3. UDARA PAGI
Nah, yang ini bisa Anda lakukan saat keluar dari umah. Rileks! Nikmati udara pagi dengan menarik nafas dalam-dalam sambil memejamkan mata. Lalu, tataplah langit pagi yang masih bersih dari polusi. Konon, ini dapat membantu membuang jenuh dan menikmati perjalanan.

4. RUTE BARU
Jalan yang biasa Anda lewati bikin malas ke kantor? Coba rute lain. Sedikit lebih jauh, tak apa. Yang penting, Anda mendapat pemandangan baru yang menyegarkan. Atau, Anda bisa juga menelepon seorang teman (di kantor lain yang searah) dan buat janji berangkat bersama. Lalu, buat janji untuk makan siang di tempat lain dan mampir ke mal sepulang kerja. Mengganti kebiasaan membuat hidup lebih variatif.

5. SECANGKIR KOPI
Masih belum hilang juga rasa malas itu? Belokkan saja arah menuju kantor seorang teman dan mampir sebentar. Belum puas? Arahkan langkah menuju mal atau toko buku terdekat (tapi bukan dekat kantor, lho). Menyempatkan diri untuk minum secangkir kopi atau sedikit kudapan sepertinya ide bagus.

6. DATANG TERLAMBAT
Ada sejuta alasan yang biasa Anda pakai untuk datang lebih siang (banget). Alasan ‘ada keperluan keluarga mendadak’ atau diare juga masih boleh dipakai kok. Asal jangan pakai alasan sama berkali-kali ya. Nanti Si Bos hapal.
Nah… kalo yang nomer 6 ini kayanya kurang bagus yah… bisa terancam kena SP neh kalo ketahuan ama Boss. Sesekali… It’s Okelah. Jangan dijadiin ketagihan, suatu saat pasti ketahuan juga alias boss bisa curiga juga.

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: