Renungan Profesional, 04 Juni 2008

DIPAKSA UNTUK SUKSES
Wednesday, 04 June 2008
“Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar” (Kejadian 50:20).

Profesional, seorang dokter lulus dengan cum laude dari alma maternya. Karena mencintai Indonesia, teman saya itu dengan setia melayani di puskesmas, walaupun dia secara materi berkecukupan dengan bisnisnya. Suatu hari timbul keinginannya untuk meneruskan ke jenjang S-2. Dia ingin mengambil spesialis mata. Walaupun cerdas dan lulus cum laude, dia ditolak masuk S2.

Meskipun kecewa, dia tidak marah. Dia justru menekuni bisnisnya. Dia bahkan merintis bisnis waralaba lokal di bidang apotek. Bisnisnye berkembang dengan baik. Karena panggilan nurani, dia bersedia ketika diminta untuk mengelola institusi pendidikan yang hampir bangkrut. Dengan tekun dia mempelajari dunia pendidikan dan menjadikan sekolah itu menjadi sekolah unggulan. Dia berhasil. Sekolah itu tidak lagi merugi, bahkan sudah bisa mengembangkan program-program lainnya.

Profesional, ketika menengok ke belakang, teman saya itu bisa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapa di surga. Sebagai manusia, dia kecewa saat cita-citanya untuk menjadi dokter spesialis mata gagal. Namun,kegagalannya itu justru memacunya untuk berhasil di bidang lain. Kini dia bisa melihat bahwa penyertaan Tuhan itu sempurna. Manusia bisa saja menggagalkan obsesinya, tetapi Tuhan menggantikannya berlipat kali ganda. Apa obesi Anda yang tampaknya gagal? Serahkan kepada Tuhan dan Dia akan membalikannya. (Xavier).

Doa: Bapa, aku percaya Engkau tidak pernah mengecawakanku. Apa pun yang terjadi, aku tetap bergantung harap kepada-Mu.

Sumber : gbihfc.org

Tags:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: